Jangan Di Klik Link Dibawah

Home » » Tomcat Adalah Teguran

Tomcat Adalah Teguran

Serangga Tomcat

Serangga tomcat kini adalah serangga yang terkenal setelah fenomena ulat bulu yang dulu sempat menghebohkan melakukan terror di beberapa kecamatan di salah satu daerah di Indonesia.

Adapun, Serangga Tomcat atau jenis serangga yang memiliki nama ilmiah Rove Beetle (Kumbang Rove) atau Paenderus littoralis atau yang lebih dikenal juga sebagai semut semai. Yang dapat menimbulkan benjolan atau iritasi pada kulit.

Ternyata serangga ini tidak menggigit ataupun menyengat. Tomcat hanya akan mengeluarkan cairan otomatis bila bersentuhan dengan kulit manusia. Yang berbahaya dari Tomcat ini adalah dia akan mengeluarkan cairan racunnya ini pada benda yang dia hinggapi seperti baju, handuk, dll
Sekedar info dari berita yang saya dengar katanya racunnya ini 12 kali lebih kuat dari bisa ular kobra. Wow, sebuah hal yang sangat berbahaya kan?

Sekalipun demikian, Tomcat sebenarnya adalah sahabat para petani sebelumnya, karena Tomcat dapat melawan hama Wereng, namun karena populasinya terancam, karena habitat mereka terusik oleh kegiatan manusia, menyebabkan mereka berpindah habitat dekat dengan pemukiman warga, hal ini lah yang membuat kejadian seperti sekarang ini.

Tapi, dibalik itu semua, manusia akan selalau mencari jalan keluar dan menyelesaikan permasalahannya. Serangga ini bukanlah sebuah bencana . Namun, ini anggap saja sebuah teguran dari Tuhan melalui Tomcat akan hal yang sudah dilakukan manusia.

Ini hanya salah satu bentuk teguran kepada manusia agar selalu bertaqwa dan mengingat-Nya. Pernahkan anda berfikir bahwa serangga yang begitu kecil semacam Tomcat bisa membuat seluruh Indonesia gempar? Begitulah Tuhan memberikan teguran kepada manusia. Karena selama ini manusia terlalu sibuk dengan urusan masing-masing.

Akhirnya,  Melalui artikel ini, saya mengajak kepada seluruh pembaca untuk mendoakan warga yang sedang terkena musibah serangga agar selalu tabah, dan kepada para korban wabah Tomcat suapay cepat sembuh dan wabah Tomcat ini bisa segera terselesaikan. Aaammiiinnnn



 
DUNIA ILMU :Jendela Informasi Dunia
Copyright © 2014. DUNIA ILMU - All Rights Reserved