Jangan Di Klik Link Dibawah

Home » , , » Cara Ampuh Membuat Lagu / demo tanpa Ide, Mau?

Cara Ampuh Membuat Lagu / demo tanpa Ide, Mau?


Cara Ampuh Membuat Lagu / demo tanpa Ide, Mau?  - Jika anda seorang  pemusik dan  sering kesulitan mendapatkan ide untuk membuat lagu dan demo maka anda tidak perlu ragu lagi. Karena disini  ditulis panduaan  sterbarunya yaitu cara ampuh membuat lagu dan demo  tanpa ide. Caranya adalah dengan tetap membaca tulisan ini ….
Anda tidak boleh berpikir. Karena dengan berpikir ide akan masuk sehingga anda akan kembali merasa kacau. Karena sumber kekacauan anda selama ini adalah karena terlalu banyak memikirkan ide. Padahal membuat lagu tidak selamanya pakai ide.

Syarat kedua  
Membiarkan diri anda tampak konyol. Jangan hiraukan kalau orang  menganggap anda konyol. Karena kalau anda hiraukan pikiran anda akan kembali bekerja dan anda juga akan kembali merasa kacau. Biarkan kekonyolan anda berjalan apa adanya. Jika ada gerakan aneh pada tubuh tetap anda biarkan. Jangan mencoba melawannya.

Sayarat ketiga 
Dengan membiarkan jari anda berjalan - jalan bebas memetik nada pada alat musik anda sendiri  tanpa anda perintahkan. Karena kalau anda perintahkan nanti pikiran anda akan kembali aktif dan lagi-lagi anda akan merasa kacau. Bila perlu membuatlah demo sambil ngopi,ngobrol dan cangkrukan.

Syarat terakhir  
Yang dianjurkan adalah matikan lampu saat membuat lagu . Sehingga anda benar-benar bebas dari pikiran. Sudah saatnya anda memberi kepercayaan penuh kepada jari anda untuk mencari nada untuk lagu  dan biarkan dia pilih apa yang dia sukai. Bila perlu anda tidur saja sambil menunggu jari selesai memetik - metik nada sendiri.

Saya kira cukup sekian.
Kalau ada yang mau bertanya silahkan tapi jangan pakai ide..

 
DUNIA ILMU :Jendela Informasi Dunia
Copyright © 2014. DUNIA ILMU - All Rights Reserved