Jangan Di Klik Link Dibawah

Home » » Mencari Jamur

Mencari Jamur

Pada suatu hari dipagi hari aku, Iwan, Aziz, Edi, Ali, dan teman-temanku lainnya pergi mencari jamur di persawahan. Kami mencari jamur dengan berkelompok yang lucu pada saat mencari jamur adalah pada saat kami berebut jamur. Pada saat itu temanku Aziz milihat jamur sangat besar-besar dia berteriak dengan keras “ jamur… jamur, hai ada jamur…” lalu kami semuya berlari menuju ketempat jamur itu.
Tak peduli walau jalan yang kita lalui itu penuh dengan tanaman padi milik seseorang kemudian pada saat Iwan mengambil salah diantara jamur itu baru Edi menolong dari belakangnya dan sialnya jamur itu sudah busuk dan di dalamnya ada belatungnya. Lalu dia berekata “ aduh … sial jamurnya sudah busuk”.
Tahu ada teman yang dapat jamur busuk kami tersentak “ tidak salah kamu sendiri ngambil sesuatu yang besar”. Kemudian Iwan menyahut “itu akibatnya ngambil sesuatu yang bukan milik kamu”. Dia menjawab “ Jamurnyakan belum kamu ambil”. Iwam menjawab “waktu aku amu mengambil jamur itu aku kamu dorong hingga jatuh. Kemudian kupotong pembicaraan mereka “ Ya sudahlah yang lalu biarlah berlalu, ayokita lanjutkan pencarian jamut lagi nanti keburu siang lho”.
Setelah jauh kami melangkahkan kaki kami tiba-tiba Nur, Edi, dan Iwan berteriak “ hai ada jamur disini cepat kesini”. Kamipun belari secepat-cepatnya. Lalu tangan kami yang cekatan ini mengambil jamur-jamur itu.
Setelah jaumur-jamur itu itu habis aku mengecek hasil carian kami sambil berbicara “lho kok ada yang busuk”. Dan akupun bertanya pada temanku “apa hasil carian jamur kalian ada yang busuk.
Kemudian ada yang menjawab “ya, hasil carianku ada yang busuk”. Lalu Andi mengajak kami pulang karena kami suda lapar. Teman-temanku yang lain menjawab “ masak baru begini saja sudah lapar Andi”
Kemudian aku mengajak teman-teman untuk pulang dan itulah pengalamanku

 
DUNIA ILMU :Jendela Informasi Dunia
Copyright © 2014. DUNIA ILMU - All Rights Reserved