Jangan Di Klik Link Dibawah

Home » , » Alex Abbad Anut Ajaran Syekh Siti Jenar?

Alex Abbad Anut Ajaran Syekh Siti Jenar?

Sosok Syekh Siti Jenar bagi sebagian besar masyarakat memang memiliki kontroversi dalam perkembangan syiar Islam oleh Wali Songo. Namun, ternyata tokoh tersebut lebih disukai oleh Alex Abbad.


Karenanya, ia pun sangat tergerak untuk berperan sebagai sosok religius tersebut kala Trans TV membuat sinetron berjudul Kisah 9 Wali. Ia mengaku menyukai peran sebagai tokoh yang dikaguminya itu.
"Waktu saya ditelepon, saya langsung kepikiran. Dari semua nama itu, saya tanya nanti adaSyekh-nya ga. Saya maunya jadi Syekh, kalau personal saya suka," kata Alex Abbad di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta Pusat (20/6).
"Bukan hanya karena saya suka, saya tahu di balik cerita yang pernah kita dengar ada yang tersirat. Sejarah punya kecenderungan menulis," tuturnya.
Salah satu ajaran masyhur dari Syekh Siti Jenar adalah manunggaling kawula gusti atau bersatunya antara hamba dengan Tuhannya. Namun, menurut Alex ajaran tersebut memiliki arti yang kompleks.
"Banyak arti. Hirarkinya di jaman Hindu kita bisa lihat dari situ, kita liat dari syariat yang berwujud," tuturnya.
"Ada arti lainnya, di syariatnya, tarekatnya, hakikat dan ma'rifat, konsep mencakup semuanya. Konsepnya beliau ke arah semua. Insya Allah dengan caranya ini. Kita coba dari dasar dulu," tandasnya.

 
DUNIA ILMU :Jendela Informasi Dunia
Copyright © 2014. DUNIA ILMU - All Rights Reserved