Jangan Di Klik Link Dibawah

Home » , » MENTERI KESEHATAN ENDANG RAHAYU SEDYANINGSING MENINGGAL DUNIA

MENTERI KESEHATAN ENDANG RAHAYU SEDYANINGSING MENINGGAL DUNIA


 

Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih meninggal dunia. Menkes Endang meninggal pada Rabu (2/5) pukul 11.50 WIB di RSCM Gedung Kencana. Kesehatan Menkes sejak hari kemarin sempat turun naik. Malam tadi kondisinya semakin kritis di ruang ICU RSCM, hingga dikabarkan siang ini meninggal dunia. Menkes telah didiagnosa menderita kanker paru sejak tahun 2010.

dr. Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH, DR.PH, lahir di Jakarta, 1 Februari 1955 adalah Menteri Kesehatan pada Kabinet Indonesia Bersatu II yang menjabat sejak 22 Oktober 2009 hingga 26 April 2012. Pada 26 April 2012, Endang mengundurkan diri dari kabinet terkait dengan kondisi kesehatannya.

Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Biomedis dan Farmasi, Badan Penelitian dan Pengembangan Depkes. Endang memperoleh gelar sarjana pada tahun 1979 dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Gelar magister diraihnya dari Harvard School of Public Health. Sedangkan gelar Doktor Kesehatan Masyarakat diraihnya dari Harvard University, USA. (KF-Vey/detik/TVOne)

 
DUNIA ILMU :Jendela Informasi Dunia
Copyright © 2014. DUNIA ILMU - All Rights Reserved