Jangan Di Klik Link Dibawah

Home » » Kerusakan Blue Screen

Kerusakan Blue Screen

Kerusakan ini terjadi ketika komputer melakukan booting, proses berjalan dan menampilkan layar windows startup seperti biasa, tetapi muncul tampilan layar berwarna biru (blue screen) dan komputer langsung melakukan restart. Biasanya ada beberapa pesan yang muncul sebelum komputer melakukan restart, antara lain sebagai berikut.

BlueScreen
  • DATA_BUS_ERROR
    Kerusakan ini terjadi karena memori atau slot memori di motherboard rusak. Solusinya, bersihkan memori dan slot memori dari debu atau kotoran yang melekat.
  • MACHINE_CHECK_EXCEPTION
    Pesan error ini di sebabkan oleh cacatnya CPU karena di overclock secara agresiv dan power suply yang kekurangan daya atau rusak. Solusinya kembalikan konfigurasi bios ke settingan standart (default)
  • NTFS_FILE_SYSTEM, FAT_FILE_SYSTEM (0×00000024), atau (0×00000023)
    Pesan error ini menunjukkan adanya kerusakan pada partisi atau file sistem, bukan kerusakan fisik hard disk. Solusinya , periksa kabel data hardisk, dan perbaiki jika ada pin yang kendor. Kencangkan pin tersebut dengan menekan konnektornya.
  • PAGE_FAULT_IN_NONPAGED_AREA
Dan masih banyak lagi, kalo ada kesempatan saya update lagi deh.. :) demikian posting kali ini , saya ucapkan terimakasih wasalam,

 
DUNIA ILMU :Jendela Informasi Dunia
Copyright © 2014. DUNIA ILMU - All Rights Reserved