Jangan Di Klik Link Dibawah

Home » » BAHAYA LINGKUNGAN KARENA MINYAK BUMI

BAHAYA LINGKUNGAN KARENA MINYAK BUMI

Pencemaran lingkungan sebagai akibat pengelolaan pertambangan umumnya disebabkan oleh factor kimia, factor fisik, dan factor biologis. Pencemaran ini biasanya lebih daripada di luar pertambangan., keadaan tanah, air dan udara setempat dari tambang mempunyai pengaruh yang timbale balik dengan lingkungannya. Sebagai contoh misalnya pencemaran lingkungan oleh CO sangat dipengaruhi oleh kerenggangan udara, pencemaran oleh tekanan panas tergantung kepada keadaan suhu, kelembaban dan aliran udara setempat.

1. Cara pengolahan pembangunan pertambangan
2. Kecelakaan di pertambangan
3. Penyehatan lingkungan pertambangan
4. Pencemaran & penyakit-penyakit yang mungkin timbul

Pencemaran Dan Penyakit-Penyakit Yang Mungkin Timbul

Pencemaran dalam tambang dan sekitarnya bisa terjadi oleh gas-gas, logam-logam atau persenyawaan-persenyawaannya dalam bijih-bijih yang timbul dari tambang, misal tambang mangan mengandung risiko keracunan mangan, tambang air raksa yang mengandung bahaya keracunan keracunan air raksa, demikian pula untuk tambang-tambang lainnya.

Gas-gas yang mempunyai lingkungan pertambangan bisa berasal dari gas-gas yang secara alam memang tealh ada pada tambang atau oleh gas-gas yang terjadi akibat proses yang terjadi dalam tambang seperti akibat kebakaran atau ledakan. Selain oleh gas-gas beracun CO, H2S dan methan, juga gas-gas yang tidak beracun seperti O2 karena kadarnya di bawah normal bisa menyebabkan kelainan pada tubuh, bahkan bila kadarnya 6-8% atau lebih kurang lagi bisa menimbulkan asphyxia sampai mati lemas.

Pencemaran udara oleh partikel dapat disebabkan karena peristiwa alamiah dan dapat pula disebabkan karena ulah manusia, lewat kegiatan industri dan teknologi. Partikel yang mencemari udara banyak macam dan jenisnya, tergantung pada macam dan jenis kegiatan industri dan teknologi yang ada. Mengenai macam dan jenis partikel pencemar udara serta sumber pencemarannya telah banyak

1. Penyakit Silikosis

2. Penyakit Asbestosis

3. Penyakit Bisinosis
kronis dan mungkin juga disertai dengan emphysema.

4. Penyakit Antrakosis

5. Penyakit Beriliosis

 
DUNIA ILMU :Jendela Informasi Dunia
Copyright © 2014. DUNIA ILMU - All Rights Reserved