Jangan Di Klik Link Dibawah

Home » , » Kloning manusia mungkinkah??

Kloning manusia mungkinkah??


Selamat malam semua, dah lama ga bikin post,moga ga repost Dan ga kontroversial lagi. Hehe ;) 

Kloning adalah penciptaan suatu organisme yang merupakan salinan genetik yang tepat dari yang lain. Ini berarti bahwa setiap bit tunggal DNA adalah sama. Dan hasilnya penggandaan objek sama persis. 

Bisa jadi sudah ada manusia hasil dari kloning di antara kita sekarang. Mereka tidak dibuat di laboratorium, Apakah fenomena kembar identik alami berhubungan dengan teknologi kloning modern. Apakah mungkin  kloning bisa dilakukan dan telah dilakukan pada manusia? 

Anda mungkin pernah mendengar tentang kloning domba Dolly  muncul di tempat kejadian pada tahun 1997. Sebenernya Teknologi kloning telah ada lebih lama dari contoh hasil kloningan domdaDolly.  Pertayaannya, Bagaimana seseorang bisa membuat salinan genetik yang tepat dari suatu organisme? Ada beberapa cara untuk melakukan proses kloning ( cloning ) ini, yaitu  twinning embrio buatan dan transfer sel somatik nuklir. 

1.  Twinning Embrio Buatan 

Twinning embrio buatan adalah versi berteknologi rendah yang relatif kloning. Seperti namanya, teknologi ini meniru proses alami menciptakan kembar identik. 

Kembar terjadi hanya setelah pembuahan sel telur oleh sel sperma. Dalam kasus yang jarang terjadi, ketika telur yang dibuahi yang dihasilkan, disebut zigot, mencoba untuk membagi menjadi dua embrio bersel, dua sel terpisah. Setiap sel terus membagi sendiri, akhirnya berkembang menjadi individu yang terpisah dalam ibu. Sejak dua sel berasal dari zigot yang sama, individu-individu yang dihasilkan secara genetik identik. 

Twinning embrio buatan menggunakan pendekatan yang sama, tetapi terjadi dalam cawan Petri bukan di tubuh ibu. Hal ini dilakukan dengan cara manual, melalui pemisahkan embrio awal ke dalam sel individu, dan kemudian memungkinkan setiap sel untuk membelah dan berkembang sendiri. Embrio yang dihasilkan ditempatkan menjadi ibu pengganti, di mana mereka dibawa ke panjang dan disampaikan. 
Lanjut diki

 
DUNIA ILMU :Jendela Informasi Dunia
Copyright © 2014. DUNIA ILMU - All Rights Reserved